Nama : Nabil Fikri Arief NRP : 05111940000086 Kelas : Rekayasa Kebutuhan A 2022 Deskripiskan aplikasi Peduli Lindungi Indentifikasi User dan Stakeholder Tulis / gambarkan kebutuhan dari masing-masing user/stakeholder Tentukan aspek lain yang penting supaya aplikasi berjalan lancar 1. Deskripsi Aplikasi Peduli lindungi adalah aplikasi hasil pengembangan oleh pemerintah Indonesia dalam membantu penanganan Coronavirus Disease (COVID-19). Aplikasi ini berguna untuk melakukan pelacakan, pendataan, dan berkontribusi dalam pencegahan COVID-19. Selain kontribusi pemerintah, Peduli lindungi juga turut mengajak partisipasi khalayak umum untuk saling berbagi data lokasi saat bepergian agar tracing COVID-19 dan riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan Informasi seperti notifikasi daerah zona merah dapat diakses dan diketahui juga dari aplikasi ini. Zona merah sendiri adalah area atau kelurahan yang terdata terdapat penderita infeksi CO...
Nama : Nabil Fikri Arief NRP : 05111940000086 Kelas : MPPL A 2021 Tugas Identifikasi Siklus Manajemen Initiation dari Aplikasi MOKAPOS 1. Identification of the Problems : Kesulitan dalam mencatat dan menelusuri riwayat transaksi Dibutuhkan kalkulasi serta yang cepat dan benar Kesulitan mencatat stok dan harga produk Ramainya uang digital digunakan Kesulitan ketika transaksi yang terjadi sangat banyak 2. Identification of the Scope : Pada langkah ini, kita menentukan cakupan atau scope dari aplikasi yang ingin dibuat. Pada mokapos.com, cakupan atau scope penggunanya yaitu bagi semua pelaku usaha terutama UMKM di Indonesia yang membutuhkan manajemen usaha yang mudah, efisien, dan efektif. 3. Identification of the Deliverables : Perangkat lunak yang dapat diakses melalui mobile devices dan website Perangkat keras untuk menunjang proses bisnis yang dilakukan seperti tablet, printer, dll. Peminjaman modal usaha lebih mudah dan terpercaya Bisa berkonsultasi untu...
Nama : Nabil Fikri Arief NRP : 05111940000086 Kelas : Rekayasa Kebutuhan A 2022 Tugas 6 Rekayasa Kebutuhan Business Objectives Model & Feature Tree VIRA mempermudah nasabah bank BCA untuk mengakses layanan banking mereka. Kemudahan ini hadir dalam bentuk chatbot pintar. Nasabah bank BCA yang ingin mengakses akun banking mereka di BCA cukup mengobrol dengan VIRA. VIRA jadi layaknya teman yang bisa diandalkan saat kamu butuh informasi mengenai akun bankingmu. Adapun menggunakan VIRA ialah: Akurat: Mendapatkan semua informasi perbankan secara akurat Mudah: Melakukan transaksi perbankan hanya melalui chat Aman: Mendapatkan kode OTP untuk kenyamanan transaksi perbankan Layanan Utama Vira adalah sebagai berikut: Info dan Promo Promo Lokasi ATM & Cabang Info Kurs Daftar Kartu Kredit Layanan Perbankan Cek Saldo & Mutasi Info Kartu Kredit (cek sisa limit, tagihan, dan transaksi kartu kredit) Administrasi Business Objective Model Feature Tree VIRA BCA
Comments
Post a Comment