Nama : Nabil Fikri Arief NRP : 05111940000086 Kelas : Rekayasa Kebutuhan A 2022 Deskripiskan aplikasi Peduli Lindungi Indentifikasi User dan Stakeholder Tulis / gambarkan kebutuhan dari masing-masing user/stakeholder Tentukan aspek lain yang penting supaya aplikasi berjalan lancar 1. Deskripsi Aplikasi Peduli lindungi adalah aplikasi hasil pengembangan oleh pemerintah Indonesia dalam membantu penanganan Coronavirus Disease (COVID-19). Aplikasi ini berguna untuk melakukan pelacakan, pendataan, dan berkontribusi dalam pencegahan COVID-19. Selain kontribusi pemerintah, Peduli lindungi juga turut mengajak partisipasi khalayak umum untuk saling berbagi data lokasi saat bepergian agar tracing COVID-19 dan riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan Informasi seperti notifikasi daerah zona merah dapat diakses dan diketahui juga dari aplikasi ini. Zona merah sendiri adalah area atau kelurahan yang terdata terdapat penderita infeksi CO...
Nama : Nabil Fikri Arief NRP : 05111940000086 Kelas : Rekayasa Kebutuhan A 2022 Tugas 6 Rekayasa Kebutuhan Business Objectives Model & Feature Tree VIRA mempermudah nasabah bank BCA untuk mengakses layanan banking mereka. Kemudahan ini hadir dalam bentuk chatbot pintar. Nasabah bank BCA yang ingin mengakses akun banking mereka di BCA cukup mengobrol dengan VIRA. VIRA jadi layaknya teman yang bisa diandalkan saat kamu butuh informasi mengenai akun bankingmu. Adapun menggunakan VIRA ialah: Akurat: Mendapatkan semua informasi perbankan secara akurat Mudah: Melakukan transaksi perbankan hanya melalui chat Aman: Mendapatkan kode OTP untuk kenyamanan transaksi perbankan Layanan Utama Vira adalah sebagai berikut: Info dan Promo Promo Lokasi ATM & Cabang Info Kurs Daftar Kartu Kredit Layanan Perbankan Cek Saldo & Mutasi Info Kartu Kredit (cek sisa limit, tagihan, dan transaksi kartu kredit) Administrasi Business Objective Model Feature Tree VIRA BCA
Nama : Nabil Fikri Arief NRP : 05111940000086 Kelas : Rekayasa Kebutuhan A 2022 Tugas 5 RK A Business Requirement Document Aplikasi GoToko Pendahuluan Gojek meluncurkan GoToko. Platform digital B2B dengan layanan hulu ke hilir ini akan menghubungkan para pelaku usaha warung kelontong, yang selama ini kurang terjangkau dalam distribusi penjualan dengan produsen barang kemasan ternama. Peluncuran GoToko memperkuat misi Gojek untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pengguna, dan di saat yang sama menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi lebih banyak pemangku kepentingan. Oleh karena itu, agar para pelaku UMKM dapat berkembang, mereka perlu mendapat dukungan layanan yang memadai, meskipun lokasi warung sulit dijangkau dan cakupan usaha kecil. Pelaku usaha warung kelontong selama ini menghadapi sejumlah tantangan karena terbatasnya ragam produk yang mereka tawarkan, harga produk kulakan yang tidak kompetitif, minimnya dukungan promosi dari produsen, dan kurangnya la...
Comments
Post a Comment